,

Gawat !! Kebanyakan Makan Mie Instan Bisa Timbulkan 5 “Penyakit Berbahaya” Ini, Hampir Semuanya Bisa Berakibat Kematian !!

Mi Instan, makanan seluruh umat. Harganya yang murah dan rasanya beragam membuat makanan ini populer di masyarakat indonesia (apalagi buat anak kosan). Kadang tak cukup satu bungkus untuk memenuhi hasrat makan mie instan, bisa jadi 2 atau 3 bungkus bisa disantap sekaligus.

Namun, apakah kalian tahu makan mie instan  kebanyakan bisa berakibat negatif ? tentunya banyak yang sudah tau kalau ada dampak negatif bila makan mie instan kebanyakan bisa berdampak negatif. Yang tak disangka adalah beberapa efek negatif mie instan ternyata dapat menimbulkan berbagai penyakit mematikan.

Apa saja itu ? Simak, 7 Penyakit Mematikan dibalik nikmatnya menyeruput mie instan :

1. Dapat Memicu Kanker

Bumbu mie instan yang mengandung MSG (monosodium glutamate) bisa memicu sel kanker berkembang. Kenapa ? Sebab bila dimasak terlalu lama dengan suhu 120 C akan terjadi perubahan struktur kimia pada MSG yang akan menyebabkan keracunan ringan, bahayanya lagi bila dimasak pada 150 C sampai 200 C dapat memicu perkembangan sel kanker !! Tentunya kalian sudah tau bahaya dari kanker yang dapat berujung kematian.

 2. Menimbulkan Kerusakan Hati

Adanya kandungan Humektan atau zat anti beku pada mie instan akan menimbulkan kerusakan pada hati kalian. Apabila kalian terus menerus mengkonsumsi mie instan secara berlebihan maka daya rusak dari zat Humektan akan semakin tinggi terhadap hati kalian.

Rusaknya hati dapat berujung gagal berfungsinya hati kalian. Bila hati sudah gagal berfungsi tidak ada lagi yang menjadi penawar racun di dalam tubuh maka efek nya tentu sudah bisa kalian bayangkan.

3. Gagal Ginjal

Zat Natrium yang ada bersama mie instan dapat menyebabkan kerusakan ginjal apabila dikonsumsi berlebihan. Kerusakan fungsi ginjal dapat mengharuskan kalian cuci darah secara rutin, apabila stop cuci darah  bisa jadi kemungkinan resiko kematian menjadi lebih besar.

4. Serangan Jantung

Karena zat natrium yang disebutkan tadi, konsumsi yang berlebihan terhadap mie instan dapat juga memicu tekanan darah. Tekanan darah yang tak terkontrol cenderung ke arah tinggi akan memicu penyakit paling berbahaya yaitu serangan jantung.

5. Diabetes

Mie instan mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi sehingga konsumsi berlebihan terhadap mie instan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang menyebabkan penyakit diabetes.

Diabetes yang tidak ditanganin dengan baik akan, menimbulkan komplikasi penyakit lain seperti peningkatan resiko serangan jantung dan  gagal ginjal.

Begitulah beberapa penyakit yang bisa kamu dapat bila memakn mie instan berlebihan. Jadi makanlah mie instan dalam tingkatan wajar sehingga tidak akan membahayakan tubuh kalian. Banyak ahli kesehatan yang menyarankan konsumsi paling banyak mie instan adalah 1 minggu sekali dengan porsi yang wajar.

Jangan lupa ingatkan teman dan keluarga kalian apabila memakan mie instan pada tingkatan yang tidak normal. Memang nikmat rasanya dan murah harganya tapi jangan sampe membawa maut buat kalian dan orang yang kalian sayangi.

Apa Yang Kamu Pikirkan ?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%